Minggu, 25 Maret 2012

Macbook air

Generasi baru Macbook Air, memang ternyata lebih tipis!

Gosip telah menjadi kenyataan dan akhirnya MacBook Air generasi baru telah resmi diumumkan oleh Apple. Kali ini MacBook Air punya 2 versi yaitu berukuran 11 inch dan satu lagi 13,3 inch dan keduanya bukan hanya berbeda di layar tetapi mulai dari prosesor (intel Core 2 Duo 1,4 – 1,8 Ghz), hardisk sampai fitur tertentu.

Sesuai gosip, apakah yang baru ini lebih tipis? Ternyata tidak salah, kalau kita perbandingkan sesama 13 inch, versi baru ini punya ketebalan 1,7 cm sedangkan sebelumnya 1,94 cm) sedangkan yang 11 inch punya ketebalan yang sama juga. Gosip lain yang beredar adalah mengenai media penyimpanan dimana MacBook Air ini menggunakan Flash Storage mulai 64 GB – 256 GB. Secara teori ini lebih cepat dan tahan banting dibandingkan dengan hardisk biasa.
Hal baru lainnya di MacBook Air ini adalah disainnya yang mengerucut pada bagian depan denngan pertimbangan akan mudah untuk dipegang dan diletakkan. :-)
Di versi baru ini, Apple mencoba menghadirkan kenyamanan fitur multitouch yang ada di iPhone atau iPad tetapi di MacBook Air ini dilakukan melalui trackpad yang ada. Satu lagi fitur yang ditambahkan yang ada di iPhone adalah Face Time yaitu fitur yang menghadirkan video chat dengan bantuan webcam yang ada di bagian atas.
Dan terakhir adalah tentang gosip baterainya yang tahan lama dan ternyata tidak bohong loh, di versi baru ini baterainya bisa bertahan sampai 5 jam untuk ukuran 11 inch dan 7 jam untuk ukuran 13 inch. Hiks, semakin menjadi impian kami untuk bisa punya MacBook Air tetapi harganya lumayan menguras kantong karena untuk yang termurah (11 inch) dijual US$ 999 sedangkan yang termahal US$ 1.599. :-(
Tabel perbandingan, silahkan klik untuk memperbesar!!
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo